Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Maret 2013



Beberapa hari yang lalu, ponsel saya,BlackBerry 9300 dengan OS 6 mengalami gangguan pada phonebook ataubuku telepon. Ada beberapa nama kontakyang tidak bisa dibuka, ada juga beberapa yang bisa dibuka tapi tidak bisa diedit, dan tidak bisa membuat kontak baru. Saat saya paksakan untuk membuat kontak baru,phonebook akan hang. Hal ini pastinya sangat mengganggu, saya tidak bisa menyimpan nomor-nomor baru, saya pun akhirnya mencoba mencari solusi dari masalah ini dengan Googling, dan saya diarahkan ke Forum Komunitas Dukungan BlackBerry. Disana ada salah satu thread yang juga membahas masalah Phone Book BlackBerry Error dan Hang, dan disitu dijelaskan bahwa penyebab Phonebook pada BlackBerry hang adalah adanya bugs pada Yahoo! Messenger, Windows Messenger, atau Google Talk versi 3.0.0.19.

Untuk mengatasi masalah ini yang harus anda lakukan adalah dengan menghapus Yahoo! Messenger, Windows Messenger, dan Google Talk pada BlackBerry anda, atau ada juga alternatif lain yaitu dengan melakukan downgrade (install aplikasi baru dengan versi yang lebih rendah) ke versi 2.5.125.

Untuk downgrade, anda bisa mengunduh versi lama dari Yahoo! Messenger Windows Live Messenger dan Google Talk di alamat berikut ini :

Yahoo! Messenger : http://www.blackberry.com/yahoomessenger 
Windows Live Messenger : http://www.blackberry.com/windowslivemessenger 
Google Talk : http://appworld.blackberry.com/webstore/content/681 

0 komentar:

Posting Komentar

Site search

    Unordered List

    Hit Counter

    More Text